Berkat Kerja Cerdas, Polres Pacitan Raih Peringkat 1 Semester 1 2024 Kategori Pagu Dipa Sedang


  PACITAN – Polres Pacitan Polda Jawa Timur mencatat prestasi gemilang dalam pengelolaan anggaran dengan meraih penghargaan sebagai peringkat pertama kinerja pelaksanaan anggaran terbaik semester I tahun 2024 kategori Pagu Dipa Sedang.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur untuk kategori Pagu DIPA Sedang. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari kerja keras dan transparansi Polres Pacitan dalam mengelola anggaran negara secara optimal.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPBN Provinsi Jawa Timur, Didyk Choiroel, kepada Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran se-Jawa Timur di Graha Samudra Bumi Moro, Kodiklatal, Surabaya, Selasa (27/8/2024). 

Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas seluruh personel Polres Pacitan. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari tingginya tingkat serapan anggaran, ketertiban administrasi, serta transparansi dalam pengelolaan anggaran yang telah dijalankan. 

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan anggaran demi mendukung pelaksanaan tugas yang lebih optimal, tepat sasaran, dan transparan,” kata AKBP Agung, Kamis (29/8/2024). 

Hal itu dibuktikan dengan komitmen kuat bahwa Polres Pacitan dalam pengelolaan anggaran melalui kerja sama erat antara Bagian Perencanaan (Bag Ren) dan Seksi Keuangan (Sikeu). 

Laporan keuangan yang dilakukan secara online ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia mendapat apresiasi tinggi dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). 

Hasilnya, Polres Pacitan berhasil menonjol di antara satuan kerja lainnya dalam kategori pagu DIPA sedang.

Kapolres juga menekankan bahwa anggaran yang diterima Polres Pacitan sepenuhnya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. 

“Anggaran dari negara adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap rupiah yang kami kelola dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang stabil,” tegas AKBP Agung.

Agung menambahkan bahwa penghargaan ini tak hanya menjadi pengakuan atas keberhasilan masa lalu, tetapi juga pemacu semangat untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja di masa mendatang. 

Dengan dukungan anggaran yang terkelola baik, Polres Pacitan berharap kinerjanya semakin maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Harapannya, dengan pengelolaan anggaran yang lebih baik, kinerja anggota Polres Pacitan akan semakin meningkat, dan hasil akhirnya adalah terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama